Ternyata Begini Ciri Rumah yang cocok untuk Masa Depan





Saat ini membeli rumah di pusat kota memang hal yangsulit untuk dilakukan. alhasil kita yang tinggal di kota besar terpaksa untuk memilih tempat tinggal di pinggiran kota seperti rumah di Bogor atau di kota – kota penyangga untuk mendapatkan harga jual rumah yang lebih murah. Rumah merupakan investasi jangka panjang yang harus kamu prioritaskan ketika sudah memiliki pekerjaan tetap terlebih lagi bagi kamu yang sudah berniat atau bahkan sudah berkeluarga. Memilih membeli rumah dengan jarak yang cukup jauh tentu suatu saat akan membuat kamu lelah untuk menempuh jarak tersebut, alhasil lelah tersebut akan memaksa kamu untuk tinggal sejenak di penginapan pusat kota, menumpang kepada mertua atau bahkan sewa rumah kontrakan khusus untuk tempatmu beristirahat dikala tidak bisa pulang ke rumah karena terlalu lelah. Hal ini tentu akan menguras kembali pengeluaranmu untuk bisa sewa kembali rumah di pusat kota, atau menanggung malu karena harus tinggal di rumah mertua atau teman. Oleh karena itu kamu perlu untuk memperudah memilih dan menentukan rumah masa depan, simak beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan.

Akses jalan
Membeli rumah di pinggiran kota ataupun di kota penyangga, meskipun cukup jauh jaraknya, yang penting akses menuju rumah mudah untuk dilalui. Seperti misalnya dekat dengan transportasi public seperti dekat dengan gerbang tol atau stasiun kereta. Setidaknya jalan tersebut tidak membuat kamu bertambah lelah ketika pulang bekerja. Hindari untuk memilih rumah dengan akses jalan yang berkelok – kelok, atau bergolambang atau bahkan jalannya rusak dan banyak berlubang. Jalan – jalan seperti ini sangat rawan terjadi kecelakaan, ketika kamu lelah mungkin konsentrasimu tidak sepenuhnya fokus, untuk itu masalah akses jalan ini tidak bisa untuk diabaikan. Keselamatanmu akan terancam ketika kamu memaksakan membeli rumah dengan akses jalan seperti itu.

Prediksikan lokasi 10 hingga 20 tahun kedepan.
Sebelum memilih rumah liburanmu, ketahui terlebihdahulu kondisi dan keadaan kawasan rumah tersebut. Bagaimana perkembangan suasana yang akan terjadi beberapa tahun kedepan, bagaimana akses transportasi akan berkembang hingga fasilitas public apa yang memungkinkan untuk dibangun di kawasan rumah tersebut. Rumah tersebut tentu akan kamu tempati seumur hidup, untuk itu sangat perlu untuk memilih rumah masa depan dengan nilai kenyamanan dan investasi yang menjanjikan kedepannya. Seperti misalnya kawasan seperti rumah di Bogor, dahulu kawasan ini masih belum padat penduduk, saat ini menjadi tempat yang sangat diinginkan sebagai tempat tinggal. Akan lebih menyenangkan bukan bila rumah yang kita tempati juga dapat menjanjikan ketika suatu hari nanti akan kita jual. Perlu kamu ingat bila rumah ini tidak hanya akan kamu saja yang menempatinya, mungkin anakmu, atau bahkan cucu dan cicitmu yang akan menempati rumah tersebut di masa depan nanti.

Fasilitas umum
Restoran, kafe, minimarket, pasar, merupakan beberapa fasilitas public yang perlu untuk kamu pertimbangkan keberadaannya. Fasilitas tersebut akan membantu menunjang kehidupanmu sehari – hari di rumah. Sudah cukup dengan memilih rumah yangjauh dari tempat bekerja, jangan biarkan rumahmu harus jauh pula dari berbagai fasilitas public yang kamu butuhkan. pilih rumah yang memiliki fasilitas public memadai, hindari memilih rumah yang cukup jauh dari jalan raya atau jalan utaman kota.

Rumah dijadikan sebagai tempat liburan
Memiliki rumah yang nyaman dengan suasana yang asri khas pedesaaan atau memiliki halaman luas dengan banyak pepohonan yang membuat lingkungan rumah menjadi lebih sejuk. Kenyamanan dan kesejukan yang ada di rumah pasti akan kamu rindukan ketika pulang bekerja,  hal tersebut pun bisa dijadikan sebagai liburan setelah pulang bekerja. Rumah seperti ini tidak hanya bisa kamu temukan di pedesaan atau perkampungan yang jauh dari kota saja. Di pinggiran kota pun kamu bisa membuat rumah menjadi sejuk. Asalkan rumah memiliki halaman yang cukup luas kamu bisa memanfaatkannya untuk menanam berbagai tanaman yang membuat oksigen di rumahmu menjadi berlimpah.

Nyaman untuk tidur lelap
Rumah yang akan kamu tempati nanti harus tempat yang akan membuat kamu tidur nyenyak sepanjang malam. Rumah tempat kamu pulang ini harus dijadikan sebagai tempat kamu istirahat dan meredam segala stress yang kamu dapatkan saat bekerja seharian. Kamu tentu tidak akan nyaman ketika rumah yang dibeli terletak di tempat yang suram atau bising.


Itulah beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan saat membeli rumah masa depan. Hindari untuk memikirkan membeli rumah asal bisa ditinggali dan dihuni saat ini. Untuk masa depan biar nanti dipikirkan ulang. Meskipun kebutuhan dan kondisi finansialmu memaksa kamu membuat keputusan tersebut. Setidaknya pertimbangkan nilai jual rumah yang akan kamu beli beberapa tahun kedepan, agar rumah dapat dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan, tidak hanya sekedar tempat tinggalmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ashraf menjelma sebagai investor untuk startup di Asia Tenggara

CEO Google, Sundar Pichai, diberi kompensasi hampir USD 200 juta