Ashraf menjelma sebagai investor untuk startup di Asia Tenggara

Meski tidak mengenal dekat industri digital, aktor Ashraf Sinclair tidak ragu nyempung di dalamnya. Ia mengaku kerap berguru ke Mbah Google untuk membantunya.

Jiwa bisnis Ashraf sudah terasah sejak masih di bangku kuliah. Walau kini telah meraup kesuksesan di dunia hiburan, jiwa bisnisnya itu makin menjadi.

Pundi-pundi uang yang dihasilkan diputarnya menjadi beragam bisnis. Mulai dari usaha restoran, pusat kebugaran, agen konten dan produksi hingga lainnya.
foto:cumicumi.com


Kini, ia coba menginjakan kaki di dunia digital. Ashraf menjelma sebagai investor untuk startup di Asia Tenggara.

"Dunia digital baru buat saya. Untuk mengetahui istilah-istilah teknologi, saya sampai Googling biar lebih paham," cerita suami artis Bunga Citra Lestari itu saat berbincang dengan sejumlah media di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Tekuni Dunia Digital, Ashraf Sinclair Berguru ke Mbah GoogleFoto: Adi/detikcom


Lantas kenapa memilih startup dan Indonesia? Asharf pun menjawab dirinya ingin memberi kesempatan kepada orang-orang mengembangkan ide dan kemampuannya. Selain itu bisa menjadi diversifikasi bisnis yang dijalani.

Sementara kenapa pilih Indonesia, karena dirinya hidup di sini. Jadi ingin ikut berkontribusi pada tempat di mana ia tinggal.

"Semua orang yang lagi di Indonesia adalah orang Indonesia. Apapun Anda, kita harus berkontribusi untuk membantu para startup pemula di sini untuk tumbuh dan menciptakan generasi kreatif Indonesia berikutnya," kata bapak satu anak ini.

Wujud kontribusi tadi salah satunya berinvestasi ke startup di Tanah Air. Awalnya ia mengucurkan dananya langsung ke startup. Kini ia bergabung dengan 500 Startups.

"Lewat 500 Startups, saya bisa mencakup lebih luas lagi," kata Ashraf.

Seperti diberitakan sebelumnya, Asharf dan 500 Startups mengucurkan pendanaan 500 Durians Fund II. Mereka menyiapkan dana USD 50 juta atau Rp 666 miliar.

Dari dana tersebut ditargetkan dapat membantu 250 startup. 100 diantaranya diperuntukan untuk usaha rintisan asal Indonesia.

"Saya ingin kreativitas pengusaha Indonesia bisa berdampak bagi masyarakat," pungkas Ashraf

https://inet.detik.com/cyberlife/d-3492502/tekuni-dunia-digital-ashraf-sinclair-berguru-ke-mbah-google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Dijual Di Bandung Timur

Trik Mendapatkan Kredit Rumah Murah Di Bank BTN